Diperkirakan 2010, 800 juta orang terkoneksi Wimax

Wimax Forum memprediksi, sekira 800 juta orang akan memiliki akses ke jaringan WiMax pada tahun 2010.

“Jaringan WiMAX telah hadir saat ini dan merupakan katalisator dalam pasar global untuk mengantarkan akses broadband internet 4G bagi negara-negara yang tak sabar menunggu. Angka penggunaan yang baru ini memperlihatkan bahwa ekosistem mobile internet WiMAX telah mencapai pertumbuhan yang kuat dan akan terus memenuhi permintaan pasar dalam menghadirkan layanan broadband berkecepatan tinggi,” ujar Ron Resnick, president and chairman WiMAX Forum, melalui keterangan resminya, Kamis (12/2/2009).

Menurut Ron, Para penyedia layanan WiMAX saat ini melengkapi jaringan (points of presence) untuk menjangkau 430 juta orang. Bahkan mereka menyatakan siap untuk melipatgandakan angka tersebut mencapai hampir 800 juta orang hingga akhir 2010.

Selain itu, penyebaran jaringan WiMAX global juga telah mendekati 460 di lebih dari 135 negara untuk jaringan fixed, portable dan mobile. Melalui lebih dari 430 juta POP yang telah dijangkau oleh layanan WiMAX dan antisipasi spektrum perizinan baru yang berlokasi di negara-negara seperti Brazil dan India, WiMAX Forum diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan WiMAX global pada 2009.

Selain itu, dalam ekosistem ini juga diharapkan terlihat kelanjutan pertumbuhan jumlah pelanggan sejalan dengan semakin dikenalnya keberadaan WiMAX berkecepatan tinggi yang terjangkau sebagai alternatif dari teknologi internet.

sumber : okezone.com (sari)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: