Imlek in Sibolangit

250120097141

hari libur nasional menyambut Imlek..
ini adalah pengalaman saya dalam mengisi liburan menyambut tahun baru Imlek yang jatuh pada hari senin 26 januari 2009. saya mengisi liburan dengan mengikuti Camping di desa Sibolangit Medan bersama 8 orang teman, jadi total kami ada 9 orang personil,hihihihihih... kayak aparat aja nih... :D. kami sendiri mulai berangkat pada hari sabtu 24 januari 2009. oh iya...kami juga bersama anak kembar yg gede baget lho...

Rencana untuk berangkat Camping sebenarnya sudah lama kami rencanakan. Seharusnya kami akan melakukan camping pada perayaan malam tahun baru, tapi karena banyak faktor yg tidak mendukung, jadi baru sekarang rencana ini bisa berjalan.
saya berangkat dari kota Medan tempat kediaman saya sekitar pukul 16:30 Wib. banyaku pengalaman sewaktu akan berangkat hingga saya sampai di lokasi Camp.
awalnya kami ada 6 orang yg punya rencana untuk Camping, 3 orang diantaranya sudah terlebih dahulu berangkat menuju lokasi sekitar jam 12:00 siang, lalu saya beserta 3 orang rekan lainnya menyusul, dikarenakan kami harus kerja terlebih dahulu..
dari ke 3 orang dan termasuk saya sendiri, kami janjian untuk berangkat sekitar jam 17:00. saya sendiri baru pulang kerja sekitar jam 15:30. setelah dari tempat kerja, saya langsung menuju ke rumah teman wanita saya untuk meminjam ransel untuk di bawa camping, sementara posisi rumahnya sendiri lumayan jauh dari tempat kerja, apalagi dari rumah saya.. hehehhe :))
sampai di rumah teman saya tersebut, saya di suguhkan dengan makanan dan minuman, padahal saya sangat buru-buru, tapi mo gimana lagi....dari pada ntar dia marah n merajuk... bisa rusak dunia persilatan.
setelah kira-kira 1 jam akhirnya saya bisa permisi pulang juga dan berhasil membawa ransel pinjaman. Saya langsung telepon teman-teman yg lain untuk menunggu saya, karena saya belum beresin peralatan..
sekitar 45 menit saya tempuh menuju rumah saya, lalu saya persiapkan semua peralatan tempur.. eh Camping...hihihihikkk.... :D
sekitar jam 17:45 saya sampai di tempat janjian untuk berkumpul, ternyata saya adalah orang yg paling cepat sampai di lokasi kumpul.. dalam hati sempat kesal juga si.... kirain saya orang yg telat, ternyata saya yg paling cepat sampai.
saya tunggu teman-teman yg lain sampai lelah badan ini menunggu. ternyata saya di kerjain sama mereka, mereka baru tiba sekitar jam 19:00, saya sempat marah juga sih...dari janji awal berangkat jam 17:00 eh jadinya jam 19:30. lalu kami pun langsung bergerak... hehehehe... berangkat... :D
kami menuju ke daerah Padang Bulan (nama daerah di kota Medan). dengan Naik Angkot..Sampai di Padang Bulan kami Langsung Naik Bis Menuju Kabanjahe yg namanya SUTRA (Sumatera Transport). seperti biasanya.. anak Camping kalau Mo Pergi Camping Gak Gaul Kalau Duduk di dalam bis, biasanya pada duduk di atas bis sambir bermain gitar, dan ternyata di sana banyak juga yg laen lho yg mo camping juga.... jadi makin erat deh persaudaraan sesama anak camping.. :D
sekitar 2 jam kami menempuh perjalanan di atas bis, wah dingin banget tuh di atas bis... udah duduk di atas, malam malam daerah dingin, eh kehujanan pula lagi.... bagai jatuh ketimpah tangga dan ketumpahan Cat.. hehehehhe..... =))
sampai di lokasi Sibolangit Kami singgah sebentar di warung kopi untuk menunggu hujan reda, karena perjalanan masih jauh yg harus di tempuh... sekitar 1 jam kami menunggu hujan reda, dan akhirnya hujan reda, dan kami pun melanjutkan perjalanan menuju lokasi
camp... dalam perjalanan malam sekitar jam 21:00, kami berjalan dengan hanya menggunakan lampu sentir ( obor). dalam perjalanan tersebut kami harus berulang kali terjeblos kedalam sungai dan lubang lumpur, karena terlalu gelap.. sekitar 45 menit perjalanan kami tempuh dan akhirnya kami berhasil menemui teman-teman yg sudah berada di camp. Besok paginya kami berangkat menuju pemandian air terjun 7 tingkat.. wah gak kebayang tuh gimana bisa sampai 7 tingkat....
disana kami harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam. dan harus melewati batu besar dan terjal, bahkan sapai ada menyeberangi batang pohon tumbang segala....
kami juga ada melewati air sungai dua warna.... pasti pada bingung gimana tuh air sungai 2 warna...
itu adalah air sungai yg mengalir dari dua arah yg berbeda.... disatu sisi air yg mengalir berwarna kehijauan..di sisi yg lain airnya mengalir berwarna kebiru-biruan kayak air laut...lalu di pertemuan kedua sisi air sungai, airnya menjadi berwarna bening seperti air biasa....wah gak kebayang deh betapa besar karunia tuhan saat berada di sana..udah udaranya sejuk..gak kayak di kota...dingin...banyak pohon...airnya bersih banget... oh ya..kami juga kalau mau minum gak di masak lho... tinggal ambil langsung dari sungaI..paling kalau mau buat teh, susu, atau kopi doank baru di masak.... dan sampe sekarang sehat-sehat aja tuh...
sesampainya di air terjunnn..... emmmm.... kami semua langsung deh jebur-jebur....
eit...sebelumnya gak lupa foto-foto dulu dong.... mumpung pemandangannya asyk banget... dan jarang bisa ke sana lagi...
disana kami mandi-mandi sepuas hati.... dan disana rupanya rada rame juga lho...
kami bertemu dengan beberapa rombongan dari camp lain..
di antaranya ada dari STT Harapan yang melakukan refling menuju ke air terjun tersebut, dan ada juga dari
REMPALA (Remaja Masjid Pencinta Alam), dan dari persatuan pencinta alam lain... yah bisa di bilang lumayan ramai lah di lokasi itu....
setelah puas mandi di air tejun, kami bergegas kembali ke camp... dan malam harinya kami membuat api unggun di sekitar tenda camp kami dan bergabung dengan pencinta alam lain yg camp nya berdekatan dengan kami... yah makin erat deh persahabatan sesama pencinta alam lainnya..
sampai hari ketiga kami pun bergegas dan siap-siap pulang..
sampai di sini dulu cerita saya tentang pengalaman sewaktu liburan Imlek...
lain kali saya lanjutkan dengan pengalaman lainnya....

16 Komentar

  1. yetse said,

    07/04/2009 pada 6:43 AM

    kangen sm sibolangit

  2. yetse said,

    07/04/2009 pada 6:56 AM

    temen jg sering kesana

    malah mau dbw ke air 2 warna

    jd penasaran deh

  3. rusdi86 said,

    07/04/2009 pada 2:25 PM

    @ Yetse,

    kalau kamu berjiwa petualang, pasti sekali datang kesana gak bakal bisa mudah untuk di lupakan..
    sulit untuk di ceritakan lah pokoknya……

  4. erika said,

    26/06/2009 pada 1:30 PM

    hello, saya mau tanya, ada no tlp tour guide nya ga? bole minta? saya mau kesana, aor terjun 2 warna, tapi ga ada no tlp tour guide nya…
    tolong infonya dunk
    thanks banget
    salam

    • rusdi86 said,

      01/07/2009 pada 9:25 AM

      tourguidenya disana gak ada,soalnya disana itu lokasi untuk camping. jadi gak ada tour guidenya..
      kalau mau tourGuide ya coba cari orang yang sering camping atau dah pernah kesana aja….

  5. susilo said,

    17/08/2009 pada 4:36 AM

    wah jadi pengen buru buru pulang untuk menjajaki alam sibolangit yg sudah hampur 2 taon di tinggal pergi.
    Kangen berat …pokok nya tidak bisa di bilang dengan kata kata lagi

    • rusdi86 said,

      28/08/2009 pada 10:00 AM

      semoga suatu saat kita bisa kesana bersama2 mas….

  6. eniLup92 said,

    03/09/2009 pada 4:09 AM

    wah laen kali kamu kasih gambar yang lebih mendetul dums
    sayang buanged khan kamu jauh2 ksna ga ngedapetin banyak
    gambar yang unik2 gito………

    • rusdi86 said,

      05/10/2009 pada 10:38 AM

      wah klo gambar banyak banget…..kan dah kliatan tuh pada narsist semua orang2nya…..cuma gak saya post biar gak berat nih blog klo mo di buka orang…..

  7. nOvA said,

    07/09/2009 pada 6:44 AM

    Jelek2 klian smua…..

    heheheh……………

  8. fran said,

    15/09/2009 pada 4:43 PM

    Btw..di hutannya banyak laba2 ga?

    • rusdi86 said,

      05/10/2009 pada 10:39 AM

      namanya hutan pasti banyak binatang…
      namanya kota yah pasti banyak manusia…
      tapi klo dah terbiasa menyatu dengan alam gak merasa terganggu koq dengan keberadaaan mereka, toh kita bukannya bermaksud mengganggu mereka koq….

  9. fahruji sahab[uji] said,

    04/11/2009 pada 10:22 PM

    kalok camp jangan lupa sampah nya di bawak pulang kembali ato di bakar ya bang…………

  10. rahmad said,

    07/11/2009 pada 4:24 AM

    wAH…..??

    teRnYa BeNar
    Air TerJun 2 WarNa CantI BaNgetZ…

    Dan RiNtAngAn Yg GaKalA
    MeNarIknYa JuGa Yg PastI Ga rUgilA K’lo BaGi kiTa aNAk” PeCinTa (ALAM)

    N’
    SaLaM KenAl …^_^

  11. low2 said,

    18/11/2009 pada 4:16 AM

    aq jd kangen ma sibolangit

  12. herdi said,

    21/12/2009 pada 3:27 AM

    udah bosen rumahku disibolangit


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s