Ketela Raksasa…..

jumbo
Ini dia nih Ketela Yang Gede Banget kan.....??
Beratnya aja hampir 15Kg..
Ketela Ini jenisnya kalo di Medan di Bilang Ubi Roti...
dibilang Roti karena jenisnya yang empuk atau Rapuh. Untuk Memotongnya aja gak perlu sampe kuras tenaga....
ketela ini kami panen sudah lama, kira-kira pada bulan Maret 2008 kemaren...lama bener ya...???

Ketela ini di ambil Langsung dari belakang Rumah Saya Yg terletak Di Jl.Yos Sudarso Komp Ikan Hiu Medan....
awalnya saya tidak menyangka untuk memanen ketela sebesar ini, karena sebelumnya gak pernah dapat sampe yang sebesar ini..
waktu itu saya dan temen temen Kuliah akan Melakukan Camping...
terus saya punya pikiran untuk bawa ketela..kan enak tuh untuk cemilan di lokasi perkemahan yang berada di tengah hutan dan daerahnya dingin....
saya ajak temen-temen untuk mencabut 1 batang pohon ketela....nyabutnya juga gak sulit-sulit amat....tetapi setelah tercabut, kami liat isinya gak ada dan ternyata masih tinggal di dalam tanah, karena rada kesel gak mendapat hasil panen..kami gali tu tanah untuk dapatkan ketelaNya....
setelah beberapa saat menggali...wah..wah..wah.. kami semua kaget melihat ketela yang kami panen.... "Besar kali Dok Ubinya...???"gitu kata teman-teman saya....teman-teman saya menjuluki saya "Kodok"..Nanti deh di posting Lain sewaktu Camping Saya Jelaskan Kenapa Saya di Panggil "Kodok"..
Awalnya teman-teman saya pada takut untuk membawa tuh ketela, mereka takut kalo ketela itu adalah ketela racun yang biasa di gunakan petani ketela untuk di kawinkan dengan ketela biasa supaya hasin ketelaya besar-besar....
tapi setelah saya yakinkan itu bukan ketela racun, akhirnya mereka mau membawa tuh ketela untuk makanan sewaktu Camping...Itupun tidak Semua Ketela yang kami bawa, kami hanya membawa 1/4 nya aja dan yang lainya di bagi-bagi untuk orang tua temen-temen saya, karena mereka pengen buktikan ama orang tua mereka bahwa mereka memanen ketela yang besar bangat...
dan sebelum di potong kami sempatin untuk foto-foto dulu.... :D :D

itu dulu deh posting ketela saya yang Gede bgt menurut saya...
sayang gak masuk Rekor MURI...hehehe...
soalnya ntar kelamaan dan gak jadi deh Camping nya....

4 Komentar

  1. Whoseen said,

    19/01/2009 pada 2:16 PM

    kalo punya ketela gede kayak gitu, bagus ko bikin tela-tela . jualan ko di kampus..he..he…
    kalo gak ko bikin pabrik getuk…ahaaaa…

  2. rusdi86 said,

    20/01/2009 pada 9:59 AM

    kalo tela-tela sekarang udah banyak yang nyaingin broo…

    gimana kalo getuk di buat modern, kira-kira di apain ya???? biar bisa keren kayak peluncuran tela-tela..

  3. 06/02/2009 pada 12:28 PM

    Assalamu’alaikum mas rusdi
    Salam kenal…
    Btw tu ubinya dah dimasukin ke MURI belum…????

  4. rusdi86 said,

    06/02/2009 pada 1:26 PM

    belom….

    soalnya waktu tuh ketela di cabut, saya dan teman-teman esok harinya mo di bawa Camping… tuh aja atas usul teman saya to di foto dulu….
    hihiihih….


Tinggalkan Balasan

